Laman

Senin, 25 November 2013

Emas: Obat Anti Bangkrut

Kebun Emas 250 x 250Di salah satu bagian buku Kitab Anti Bangkrut dari mas J, ada pembahasan tentang emas. Mas J menempatkan emas sebagai salah satu perangkat atau alat yang penting untuk mengatasi masalah para pengusaha dalam jebakan kebangkrutan.

Di bagian buku itu, Mas J menceritakan seorang pengusaha (yang juga pernah menjadi karyawan perusahaan di Jakarta hingga level manajer) yaitu Rully Kustandar. Mas J menceritakan bahwa Rully Kustandar adalah orang yang berorientasi pada aksi dan merupakan orang yang kembali mempopulerkan emas sebagai portofolio investasi keluarga Indonesia.

Akhirnya saya mencari informasi tentang Rully Kustandar dan ingin mempelajari strategi dan konsep emas yang beliau terapkan. Ternyata konsep itu sudah sering saya dengarkan baik di dunia maya dan beberapa teman dan kolega saya. Konsep itu bernama KEBUN EMAS. Awalnya saya antipati dengan konsep ini, karena mendengar beberapa kegagalan orang yang menerapkannya, dengan kata lain bukan untung malahan buntung.

Tapi, menurut fikiran positif saya, tidak mungkin seorang Mas J dengan sembrono merekomendasikan seorang panutan kewirausahaan dan investasi yang salah. Selain itu, saya hanya mendengar dan membaca tulisan dari orang yang kecewa. Pasti ada orang-orang dari sisi yang mendukung konsep ini, salah satu tulisan yang merekomendasikan bisa dilihat di tulisan Kebun Emas: Panduan Menabung Emas.

Daripada mendapatkan informasi yang tidak benar, saya memutuskan untuk mempelajari sendiri langsung dari sumber materi KEBUN EMAS ini. Dan, benar saja tidak semua tulisan yang kecewa tersebut terbukti benar. Ternyata ada beberapa hal yang dilupakan dalam tulisan orang yang kecewa tersebut, dan hal tersebut cukup mendasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar